Kamis, 18 Februari 2010

JUST Travellers @ Weekend - Photo Exhibition

Start:     Feb 18, '10
End:     Mar 19, '10
Location:     Jakarta
COMING SOON..!




Saatnya menunjukkan karyamu di acara prestisius ini!
Pamerkan foto-foto terbaik hasil liburanmu pada Pameran Fotonovela Travelling Indonesia di JUST Travellers @ weekend!!

Caranya..?

Sesimpel yang kamu bayangkan!
  1. Mengirimkan Karya Fotografi yang diproduksi sepanjang tahun 2007-2010 dengan lokasi di Indonesia, dalam format foto digital berwarna maupun black and white. Film dengan format non-digital bisa juga diterima dengan scan digital format JPEG selama slide/film asli bisa ditunjukkin sama pengirim (hasil scan adalah tanggung jawab pengirim).

  2. Karya harus orisinal (bukan bajakan/ karya orang lain). Intinya Segala bentuk keberatan atau tuntutan dari pihak ketiga atas hal ini diluar tanggung jawab panitia dan jika terbukti merupakan foto bajakan akan langsung di diskualifikasi dari kepersertaan pameran.

  3. Rekayasa digital (photoshop) hanya diperkenankan sebatas croping, level, yang tidak menciptakan penyimpangan/rekayasa yang luarbiasa sehingga membuat karya foto jauh dari aslinya. Kreativitas kamu sebagai peserta dalam mengkombinasi foto menjadi foto series (beberapa frame dalam 1 gambar) diijinkan selama memiliki tema jelas dan masing-masing frame adalah hasil foto tunggal (bukan montase).

  4. Karya Foto yang terpilih nantinya tidak boleh dibubuhi ‘signature’ , ‘watermark’ atau yang sejenisnya yang bukan merupakan bagian dari foto.

  5. Tema Foto Bebas, kesesuaian dengan tema Inspirasi Jendela Nusantara  bisa memberikan nilai tambah namun tidak mengikat.  Foto diutamakan yang menceritakan tempat-tempat tujuan wisata yang belum familiar atau ‘hidden paradise’ di Indonesia serta dapat membangkitkan minat “traveling” secara umum dan fotografi pada khususnya.


Syarat Peserta dan pengumpulan Foto:

  1. Peserta adalah seluruh pegiat alam bebas Indonesia yang telah berusia 17 tahun keatas dan WNI (atau pemegang KITAS). Peserta tidak harus tinggal di Indonesia namun seluruh foto harus diambil di Indonesia.

  2. Pengumpulan karya materi seleksi untuk preview berupa file digital dalam format JPEG/JPG dengan resolusi maksimum 800 x 600 pixel atau dengan minimum sisi terpanjang 800 pixel dan ukuran file tidak lebih dari 1MB.

  3. Mencantumkan data foto berisi : nama fotografer/ judul/ lokasi/ waktu dan keterangan lain/ cerita singkat dari foto.

  4. Jumlah maksimal pengiriman foto untuk materi yang akan diseleksi/ kurasi adalah 10 karya.

  5. Pengumpulan karya foto selambat-lambatnya diterima Panitia pada 19 Maret 2010 pk. 20.00 WIBB. Pengiriman foto ke alamat email photo@justravellers.com


Seleksi dan Pameran:
  1. Semua hasil karya pengirim akan diperlakukan sama oleh kurator.

  2. Foto yang terkumpul terlebih dahulu akan diseleksi secara teknis, kemudian di kurasi dalam beberapa tahap oleh dewan Kurator.

  3. Segala keputusan dewan kurator mengenai foto-foto yang akan dipamerkan bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

  4. Pengumuman hasil kurasi akan diumumkan lewat email dan berbagai media elektronik lainnya seperti milis, twitter, group Facebook, dan web justravellers.com, peserta yang terpilih wajib membuktikan bahwa foto tersebut adalah sah hasil karya miliknya dan mengirimkan foto full resolusi untuk proses pencetakan.

  5. Peserta akan dikenakan biaya Rp. 75.000,- untuk setiap foto yang terpilih. Biaya tersebut adalah untuk proses pencetakan dan kelengkapan pameran. Panitia akan memfasilitasi ruang pameran, kelengkapan, dan menjadi fasilitator untuk mempromosikan hasil karya yang terpilih.

  6. Jika ada perubahan atau hal - hal yang belum dicantumkan dalam ketentuan seperti tersebut diatas akan segera disusulkan kemudian.

Informasi lebih lengkap silahkan hubungi photo@justravellers.com

So' what are you waiting for guys..?
Take action with your great captures!!!

JUST Trvellers@weekend
Site : www.justravellers.com
Email : info@justravellers.com

6 komentar:

ugik madyo mengatakan...

menarik iki....

HANS ' mengatakan...

hayuk mba.. koleksi foto terbaiknya dikirim..

Acorbusie mengatakan...

Foto ulet bulu gw banyak...
Kirim atu ah...

Nirwana Saloka mengatakan...

Boleh kirim berapa poto? Sapa tau poto ecek-ecek hasil karyaku bisa dipamerkan..

HANS ' mengatakan...

wew.. ulat bulu yang endemik asli om. ga boleh imigran gelap..

rudi antolin mengatakan...

lha foto sing kepilih kok malah mbayar 75-ewu, kudu-ne sing kepilih oleh hadiah sepeda montor ngono baru siip hehehe