Rabu, 12 November 2008

Pencarian Terakhir [Trailer]




Siang tadi dapet udangan surprise dari Om Silo, Moderator milis Jejak Petualang untuk area Jatim.
Undangan untuk nonton perdana film PENCARIAN TERAKHIR, surprise-nya lagi acara itu juga dihadiri oleh bintang utamanya, Lukman Sardi, yang berperan sebagai ikal di film Laskar Pelangi. Aku, herO, dadang, Nere dan om Tovic yang mendapatkan Freepas dari om Silo... thanks om...
Siap meluncur ke Malang sabtu besok.


*****
SINOPSIS
(diambil dari http://www.pencarianterakhir.com/)

Jakarta 2008
Suatu sore Sita mendapat telefon penting tentang keadaan adiknya, Gancar, dari pos Jagawana gunung Sarangan. Jawagawana memberi kabar bahwa sudah dua hari ini Gancar dan grup pendakinya tidak jelas dimana posisinya. Mereka belum lapor ke pos satu, dikuatirkan mereka hilang di tengah jalur pendakian.

Kejadian ini membuat Sita menjadi shock, saat itu juga Sita bersama Oji memutuskan untuk berangkat menyusul dan mencari Gancar.

Sementara diam-diam Bagus mendatangi Tito, sahabat lama mereka yang sudah lama tidak pernah datang. Tito sengaja mengasingkan diri karena kejadian traumatik. Dahulu Norman dan Tito pernah mengalami kejadian sama, yang sekarang juga di alami oleh Gancar dkk. Tito dan Norman pernah hilang di gunung Sarangan, gunung yang sama dengan lokasi dimana Gancar dkk sekarang hilang. Sejak saat itu Tito merasa bersalah, ia memutuskan untuk menjauh dari kegiatan pecinta alam. Tito memilih untuk pindah keluar kota dan bekerja sebagai karyawan kecil, penjaga kios handphone.

Bagus memaksa Tito untuk ikut naik gunung dan membantu pencarian Gancar dkk. Walau sempat menolak, hati kecil Tito pun akhirnya tersentuh. Tito selalu berpikir bahwa persahabatn bagi dirinya adalah segalalanya. Sahabat yang baik adalah sahabat yang akan selalu ada jika kita sedang dalam kesulitan.

Gunung Sarangan adalah gunung yang terkenal dengan “daerah angkernya”. Banyak pendaki hilang di gunung tersebut, ada daerah yang tidak bisa di lihat dengan kasat mata. Jika kita masuk ke dalam daerah tersebut, maka kita akan susah keluar dan orang lain yang sedang mencari tidak bisa melihat keberadaan kita.

Gancar dkk tersasar karena mereka melanggar kode etik dan aturan main ketika kita sedang mendaki gunung. Mereka mabuk-mabukan, berbicara kotor dan berlaku tidak sopan. Walhasil, mereka mendapat hukuman, kelompok mereka terpisah dan masing-masing kelompok mengalami kejadian yang aneh.

Ternyata kejadian ini menjadi titik terang baru bagi Tito akan pengalaman buruknya dahulu, ketika hilang bersama Norman.

*****
-han-

6 komentar:

DhaVe Dhanang mengatakan...

wes neh kapan tayang dibeskop pa tipi?
tolong ditanyain sekalian yo..

HANS ' mengatakan...

bioskop dulu pastinya om..., kayaknya sih bulan ini sudah premier..

David Mario mengatakan...

gak onok freepass maneh ta ? kekekeke

HANS ' mengatakan...

hehe, maaf! saya juga cuma dikasih ;)

Guruh Andrianto mengatakan...

wah...iso nonton iki dab!

Rizky anto mengatakan...

hahahahaha