Minggu, 01 Februari 2009

Aku untuk Negeriku

Seperti biasa... tengah malam ini aku masih berkutat dengan tuts keyboard, bukanya bergadang tanpa tujuan, tapi inilah malam-malam yang selalu aku jalani sebagai seorang pekerja malam. Meskipun pekerjaan malam ini sudah selesai sejak jam 10 tadi (seperti biasanya) tapi mata dan tubuh ini belum mau untuk direbahkan, ada saja klak-klik dijari telunjuk tangan kanan ini… Teringat sebuah postingan tentang Blog Competition 2009 disebuah Blog yang mengaku Blog Goblog. Iseng pingin ikut sekedar berpartisipasi sekalian mimpi semoga dapet Laptop.

Bercerita tentang “Aku untuk Negeriku”,

Apa sih yang tidak diberikan tanah ini untuk kita. Sebuah hamparan tanah yang subur yang didiami oleh orang yang santun, penurut dan sedikit malas itulah yang dituliskan oleh Thomas Stampford Raffles dibuku The History Of Java yang tebelnya minta ampun, memang aku belum membacanya baru sedikit ulasan dari seorang teman yang kupinjami buku Musashi-nya kemarin malam. Tak diragukan lagi kenapa orang-orang kolonial begitu gigihnya meminta tanah ini. Bahkan sampai saat Indonesia sudah berdaulat.

Sebuah mimpi kecil tentang sebuah tanah impian, saat kita terbangun dari tidur panjang selalu disuguhi udara yang sejuk, air yang jernih, hutan dan padang rumput yang hijau seperti desa Shire di film Lord Of The Ring. Dimana Bilbo Baggins dan Frodo Baggins tinggal. Seperti juga saat aku mendengarkan lagu Dansa Ranu Pani-nya Gombloh, terasa itulah kedamaian saat manusia bermain dengan alam…. Mimpi itulah yang selalu menyemangatiku untuk bermain dan menari dengan alam. Walaupun itu juga hanya beberapa hari dalam setahun.

Saat aku masih sekolah dasar dulu, disebuah desa disisi selatan Jawa Tengah, setiap kali melihat kearah utara selalu terhampar pegunungan hijau yang menyimpan sumber air melimpah, tapi kini gundukan tanah itu sudah menjadi coklat, Pohon-pohon disana sudah ditebangi oleh pihak Perhutani. Dan kini jika musim kemarau bendungan Sempor yang menjadi tandon air menjadi danau kering, masih beruntung belum terdengar kabar tanah longsor disana (sebentar lagi, mungkin!!:( ). Sedih jika mendengar hutan alam Indoensia yang kini tinggal 25%nya saja harus ditebang demi memenuhi produksi kertas Nasional. Belum lagi hutan Mangrove terbesar yang dimiliki bangsa ini sudah dialih fungsikan dengan korupsi miliaran rupiah. Ah!!

Terus apa yang bisa aku berikan untuk nageriku, Saat Elit politik sedang berdandan mempersiapkan diri menjadi badut Politik dipesta rakyat 2009 nanti,  memperbutkan kursi tanpa malu-malu. Serta saat MUI sebagai lembaga agama Islam tertinggi dinegeri ini ditolak fatwa haram merokok oleh sebagian umatnya, dan juga fatwa Haram Golput. Hm... Atau mungkin juga saat Ariel peterpan sedang direbutkan oleh Aura Kasih dan Luna Maya .. Huh!! makin terasa aneh bangsa ini. TV seolah gak ada malu-nya lagi saat mengurusi pribadi manusia lain.. :(

Dan mungkin aku hanya bisa menikmati hamparan indah bangsa ini, setidaknya aku menjadi duta untuk diriku sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan polusi dan banjir (mengurangi dikit :D), atau mencoba membantu menawarkan pariwisata negeri ini lewat foto-foto dan capter perjalanan yang aku posting di MP ini.


Whaha, semakin gak jelas....

gak pernah-pernahnya seserius ini...

yah sekarang tinggal berdoa semoga mimpi Laptop jadi kenyataan.. ;)


Saatnya manusia kembali memperhatikan satu tumbuhan hijau yang bernama "POHON"


[han]

CINTA INDONESIA



10 komentar:

DhaVe Dhanang mengatakan...

ikut...iseng2 berhadiah laptop...
meh cerita gunung ya..di bloge?

rudi antolin mengatakan...

Ngomong-ngomong boleh minta pin Jpers-nya
keren.. semoga dapat laptop kayak laptopnya tukul

Nurul aneh mengatakan...

wheeeeeeeeiiii.... hidup kokohan :D

amie maniez mengatakan...

mau juga tuh mas kohan pin Jpers nya... boleh gak ????

HANS ' mengatakan...

iseng...semoga nggak cuma mimpi...
enggak cerita gunung ko, cuma mencoba nulis ini aja.

HANS ' mengatakan...

Insya Allah bro, kalo ada kesempatan bertemu....
tapi itu PIN ilegal, nunggu versi yg resmi aja

HANS ' mengatakan...

hidup nurul juga...
maaf ya acara semalem sampe pulanh jam 12an ..xixi
kapan2 ke Sidoarjo deh :)

HANS ' mengatakan...

Mau ya Mi.. biasanya buat oleh2 temen yang main kesurabaya..
ditunggu ya...kapan kesininya..

dadang yulianto mengatakan...

sipp bro seskali nulis yg serius2 utk bangsa dn umat ini

HANS ' mengatakan...

yuk.. siap2 dibungkus sampahnya dibuang ke tempat sampah ya, bila perlu dibikin jadi barang2 kreatif..