Jumat, 07 Mei 2010

Batavia Lama - Kota Tua




30 April 2010, Kota Tua Jakarta

Berhubung kereta Gumarang yang biasa aku naiki sekarang tidak lagi melewati stasiun Gambir, tapi melewati stasiun Pasar Senen. Sudah turun kasta nih. Akhirnya aku memilih untuk turun di Stasiun kota. Rencana mau langsung lanjut naik busway ke Monas, tapi mata ini tertarik dengan sebuat tulisan diseberang barat stasiun "Museum Mandiri".. woow!!! kebeneran banget. Meskipun belum hapal daerah utara ini, hanya ditemani segendongan 35liter backpack.

Akhirnya aku memilih untuk mengunjungi musem itu.. sayang masih kepagian dan baru buka jam 9, bingung mau kemana.. dari Google Maps di HP aku menemukan komplek kota tua yang rencananya baru akan ku kunjungi senin nanti, setelah acara JUST.

Oke... meskipun sendiri pagi itu aku memilih mengawali seminggu di Jakarta dengan melangkahkan kaki di kota tua dengan 3 museumnya.
-Museum Keramik dan Seni Rupa
-Museum Sejarah Jakarta
-Museum Wayang.

catper menyusul...
:D

Semua diambil dari HP mungilku SE G502


4 komentar:

Acorbusie mengatakan...

iya ya.. buat apa..?

HANS ' mengatakan...

buat keren kerenan aja kali...

ada di beberapa titik disepanjang pelataran didepan musem fatahilah.

ugik madyo mengatakan...

hmm... tombol rahasia untuk masuk ke terowongan rahasia buat melarikan diri klo ada musuh nyerang *isuk2 ngayal puol-polan* :D

HANS ' mengatakan...

mba ugix. whohoo..mungkin juga. didalamnya banyak penjara bawah tanah yg kalo air pasang kerendem air.