Selasa, 11 Mei 2010

[Desain] Jpers Friendship Edition 2010





Disaat sedang sibuk dengan desain JUST, teh Epik sang moderator milis JPers meminta diriku untuk sedikit berekspresi dengan desain Merchandisce JPers. Dan setelah melewati beberapa revisi diantara moderator serta pengajuan Proposal ke Pihak Eiger. Ternyata disambut dengan baik oleh pihak Eiger.


Selama 2 minggu dibuka pemesanan online dan sekarang (11/05) masih memasuki tahap produksi oleh pihak Eiger Adventure.

Konsepnya adalah JPers Friendship Edition 2010 (JFE), mencoba membuat desain adventure tapi yang lebih gaul tidak melulu sesuatu yang terkesan garang. Dan akhirnya terpilihlah wana hijau ini... sekalian menyukseskan gerakan Penghijauan dan penanaman sejuta pohon dari DEPKEHUT...

...gak sabar menunggu selesai produksi....

-hans-


##############################

Tentang JFE, Kenapa hijau dan kenapa kuning

Rain Cover

Hmm...yang rain cover 25lt-35lt bisa dipakai buat sehari-hari. Yang masih ABG neh mahasiwa mahasiwi bisa buat nutupin depek nya kalo motoran. Melindungi dari hujan dan debu.

 

 

Kenapa warna kaos nya hijau?

Sebenarnya sih banyak pertimbangan, ga asal kami memilih warna. Tema merchant kami adalah JPERS Friendship Edition.

Hijau adalah simbol kesegaran, muda, bergairah, berenergi, bersinergi, dan selalu terlihat positif.

 

Motivasi kami adalah, ingin ikut berkontribusi menghijaukan bumi kita. Let's keep save the earth. Di mulai dari diri sendiri. Belajar mendisiplinkan diri. Siapapun bisa ikut berpartisipasi. Rekan-rekan yang bekerja di kantoran bisa memulainya dengan menggunakan kertas sebijak mungkin (di sini sudah pernah ada di singgung thread tentang tips penggunaan kertas).

 

Kasihan bumi kita, semakin meradang karena ulah manusia juga. Jadi dengan hijau mudah-mudahan akan selalu mengingatkan kita akan arti pentingnya menjaga bumi dengan segala yang terkandung di dalam nya.

Siapapun kamu. Entah itu dengan latar belakang hobi yang berbeda-beda. Pendaki, penyelam, pemanjat, dan sebagainya. yang semuanya terangkum dalam kegiatan outdoor tetap mempunyai kewajiban menjaga bumi

Makanya, lihat kan ada simbol bumi di "back view" t-shirt nya? hehe..itu hasil design nya Kohan loch.

 

Jangan mengaku pecinta alam, kalau masih memetik bunga edelweiz seenaknya. Membabat pohon seenaknya, berlaku anarkis dengan alam nya. So...semuanya di mulai dari dirimu.

 

Kenapa warna rain cover nya kuning?

Pertama karena kuning adalah cerah. Layaknya matahari yang selalu bersinar memberikan kehidupan. Alangkah segarnya tatkala terbangun menengok keluar melihat pancaran sinarnya.Itulah intinya hijau dan kuning, matahari dan bumi adalah bagian dari kehidupan kita.

 

JPers Friendship Edition. Siapapun di sini semua adalah sahabat dalam sebuah wadah komunitas yang akan terus berupaya menjadikan setiap kegiatannya selalu dilakukan dengan keakraban. Berusaha mempunyai nilai positif dalam tiap kegiatannya.

 

Untuk bumi kita, untuk kehidupan yang lebih baik.

 

Jadi jangan mengaku JPers kalau ga beli merchants JFE,..huehue *teutep jualan*

 

Salam,

Neng Asgar

*a.n JFE Team*


##############################

aihhhh aku terharuuu.... nangis dipojok panggung *gaya sule.*

deskprisi yang mantap tentang JPers Friendsip Edition, saya suka... (mohon ijin untuk pajang di blog saya). Ijo yang awalnya kupilih karena suka dengan warna ini, yang merasa selalu muda dan energik.



untuk logo save the earth dengan siluet bumi yang ditumbuhi pohon dan berakar, sebenernya desain lama tahun 2008 dan beberapa kali tayang di PIN JPers, hanya saja dalam porsi yang kecil. kenapa porsi yang kecil, dulu saat masih belajar desain, beberapa kali desain oprekan ku ditolak sama juragan kelinci depok, akhirnya lebih sering bikin indie (kaya musik aja), diawali bikin pin untuk kalangan sendiri, dan akhirnya sampe sekarang ada hampir 30an desain pin. 

dan logo itu muncul kecil di beberapa pin, bahkan pin terbaru pun aku sisipi logo itu. dan kebetulan pas di edisi JFE ini ko masuk dengan tema IJO yang penuh pesona itu :D.

*belajar desain lagi..


-[ Hans ]-
http://kohan2282.multiply.com/ ]
"If I can't change the world were we're living in, I can always change myself..."
Helloween-Wake Up The Mountain


2 komentar:

boru martombak mengatakan...

size s na junkies ga hans?

HANS ' mengatakan...

wah kurang tau. kayaknya standar.