Kamis, 17 Februari 2011

[3] JPers on SEVEN, Mari bercengkerama dan bermain dengan aman di alam...

Memimpikan bertemu dengan idola, hm… sepertinya bukan lagi mimpi jika ingin bertemu dengan para srikandi cantik host Jejak Petualang.  Dulu… sangat memimpikan bertemu dengan mereka. Siapa sih yang tak kenal Riyanni Djangkaru dan Medina Kamil dari generasi awal yang membawakan acara penuh petualangan ini. Hingga beberapa tv lainpun berlomba mengeluarkan program yang mirip dengan acara JP. Dan di JPers On Seven ini bukan hanya seorang host, tapi tiga sekaligus, Indrayani Laksmi yang pertama kukenal di Ranu Kumbolo, Vika yang baru pertama aku temui dan Tyo Survival pemakan segala yang ratingnya terus naik ini… hm… inilah kado teristimewa dari Manajemen Jejak Petualang untuk JPers. Dengan dukungan full dari crew JP. Mba Nida sang produser pun hadir kembali ditengah-tengah JPers ini, Mas fauzan yang tak sempat bergabung ternyata telah menitipkan kado lain dari SKATER (Apa ya?). Masih ada mas Adi sang cameramen yang sudah ada sejak awal JP tayang dan bang Uci, driver JP yang kukenal saat liputan bersama om Doddy di Cangar… huaaaaaa senang rasanya bertemu dengan mereka kembali,… dan sibiru itu datang memeriahkan juga.  Siapa sih, Mobil batik biru khas TRANS|7. Hehehe… pernah saya memimpikan berfoto diatasnya, Ups!! Malah mimpi itu dikabulkan menaikinya keliling kota Batu…

Huaaa… alurnya makin ga jelas!! Okelah kembali ke benang merah…


***

Jajanan Merah Putih di Upacara Pembukaan

Bang Boim, siapa sih yang tak kenal bang Boim (Sepertinya tidak ada…! Tak ada yang kenal maksudnya). Instruksi pertama dari bang Boim yang kali ini dituakan untuk memimpin acara JPers On Seven adalah berkumpul bersama ditengah lapangan untuk melakukan upacara non formal pembukaan acara JPers On Seven. Wajah-wajah sumringah dari peserta sepertinya semakin menambah semangat kegiatan ini. Ada beberapa yang agenda yang akan dilakukan untuk mengisi dua hari ini, yaitu Simulasi Pendakian, Malam kebersamaan JPers, belajar Tree Climbing bersama  TCO dan pengenalan peliharaanya om Tyo yang ganas-ganas. Apa sih!

Upacara pembukaan yang diisi dengan gelak tawa dan canda kemudian berlanjut dengan pemotongan tumpeng putih yang diluluri gula merah, jadilah Merah Putih membuka acara JPers On Seven. Kemudian dilanjutkan dengan Pembagian kelompok, kebetulan saya yang bertugas membagi kelompok-kelompok itu, mengacak-acak seacaknya agar semua perserta saling membaur tidak hanya berkelompok dengan teman sendiri. Dan acara pertama, Simulasi Pendakian pun siap dimulai.

Crew JP masih terlihat sibuk mengambil gambar dari berbagai sisi. JPers yang menjadi perserta pun dengan senangnya menjadi objek kamera…. Whaaaa serunya. Memang beberapa kegiatan terakhir JPers didukung penuh oleh Manajemen Jejak Petualang. Setelah sempat beberapa tahun tanpa kontak akhirnya kemesraan itu kembali terjalin, bermesraan dalam persahabatan yang terbalut dinginnya alam… argh!! Aku yakin bukan cuma kami yang selalu merindukan acara seperti ini. Setiap penjelajah pun akan selalu menemukan kemesraan itu saat berbagi bersama rekan-rekan seperjalanan mereka mengarungi indahnya negeri ini.

Bukankah begitu, kawan!

 

bersambung ah...

 

pic minjem dari om gimbal

www.trihans.com

Tidak ada komentar: