Selasa, 22 Februari 2011

IDwebhost, solusi mudah dan murah untuk Hosting

Bermain di dunia maya akhirnya mengenalkan saya pada salah satu sisi dalamnya, yaitu dunia Hosting. Sebelumnya saya hanya pengguna Blog-blog gratisan yang banyak bertebaran di internet. Dan kebutuhan akhirnya menuntun saya untuk membuat beberapa website. Maka pencarian hosting pun dimulai. Saya mengenal IDwebhost dari salah satu komunitas yang saya ikuti, Jejak Petualang Community. Kebetulan saya ditunjuk menjadi admin untuk mengelola web JPers tersebut. Awal mulanya web JPers dibuat untuk memenuhi kebutuhan pendaftaran Jambore Petualang Indonesia 2009. Dan IDwebhost adalah salah satu sponsor yang memberikan dukungan berupa Free Hosting selama setahun. Pergelaran Jambore Petualang Indonesia itu pun tak lepas dari peran IDwebhost dan sukses dengan menghadirkan lebih dari 1000 petualang yang datang bukan hanya dari Indonesia.


Dan setelah setahun bekerja sama dengan IDwebhost kemudian web JPers di www.jejakpetualang.org berkembang menjadi web komunitas. Dimana diweb tersebut merangkum setiap kegiatan komunitas baik berupa event, catatan perjalanan, artikel, tips dan trik maupun galeri kegiatan. Selain web JPers saya juga mengelola web store milik rekan kerja saya di kantor, www.khalilahislami.com . Sebuah web toko online  menjual pakaian muslim yang saya buat dengan CMS Joomla. Itu merupakan web pertama yang saya buat sendiri dari awal. Dan selama proses pembuatan tersebut dengan mudah saya mendapatkan panduan dari team IDwebhost saat proses aktifasi web hingga akhirnya web tersebut bisa diakses di Internet.

Website sebagai pencitraan diri di dunia maya tentunya sangat mengambil peran untuk mewakili jati diri kita. Dan IDwebhost sebagai penyedia Hosting di Indonesia memberikan kemudahan untuk itu. Jangan salah kalo kita mengira web itu mahal, di IDwebhost dengan Rp 1000/bulan kita sudah bisa memiliki web pribadi dengan domain nama kita…wow!! IDwebhost memang Hosting Murah Indonesia tapi tentunya tidak murahan. Karena didukung dengan tenaga ahli yang selalu online 24 jam, jadi saat kita mengalami masalah dengan web kita bisa langsung mengontak team mereka baik melalui phone maupun lewat chating di Yahoo Messanger.

Untuk urusan lain yang tidak menyinggung web IDwebhost juga melayaninya dengan baik. Web Jejak Petualang Community saat menjadi portal utama Jambore 2009 kemarin mendaftarkan dengan hosting 2Giga, tapi setelah jambore selesai kami melakukan downgrade menjadi hosting 200Mega karena kebutuhan traffic akses datanya tidak seperti saat pendaftaran Jambore berlangsung. Dan IDwebhost dengan cepat melakukan proses downgrade seperti yang kami minta. Jadi kita bisa dengan mudah menyesuaikan kebutuhan hosting kita dengan mudah tanpa harus takut akan ribet, karena semua proses itu bisa dijalani dengan online by email.

Dan untuk blog ini saya  menggunakan domain www.trihans.com yang saya daftarkan di IDwebhost. Hanya mendaftarkan domain kemudian di cpanelnya saya forwardkan ke url blog saya di www.kohan2282.multiply.com sehingga selain lebih terkesan personal dengan domain nama kita, tapi kita tetap bisa meneruskan aktifitas kita tanpa kehilangan blog yang sudah lama kita kelola. Sangat sayang jika harus kehilangan tulisan maupun foto yang sudah kita kumpulkan bertahun tahun, maka dengan hanya membeli domain adalah solusi terbaik. Ini juga solusi bagi pengguna yang awam dengan dunia hosting atau dunia CMS, karena tanpa perlu mengenal script atau maintenance web kita tetap bisa eksis dengan tampilan web yang sudah disediakan oleh penyedia blog gratisan.

Tak salah memang jika IDwebhost adalah Trend Hosting Indonesia 2011. Kemudahan dan kemurahan yang disediakan oleh IDwebhost adalah solusi bagi kita semua.

IDwebhost : http://idwebhost.com


-hans-
www.trihans.com



 

2 komentar:

Dee An mengatakan...

Menarik infonya.. :-)

HANS ' mengatakan...

Memiliki domain sendiri tanpa harus kehilangan moment di blog lama :)

www.trihans.com