Kamis, 17 Februari 2011

[6] JPers on SEVEN, Mari bercengkerama dan bermain dengan aman di alam...

 

“Tan ini siapa yang pake SB merah?” terdengar samar suara seorang didalam tenda yang kutiduri ini.

“hm… panjang, tapi nggak bullet. Berarti bukan Kohan” Tante Nha menjawab pertanyaan suara itu,

“Terus sapa tan…?” lagi dia bertanya…

Suara berisik itu membangunkanku yang tidur dalam SB merah ini. Berada dipojokan tenda besar milik Team BIOTA ini, dan  harus terbangun karena sebagian bajuku basah. Ternyata hujan masih berlanjut sampe pagi ini, dan tanpa kusadari telah menimbulkan genangan kecil dibawah tenda. Tepat sekali, aku yang tidur tanpa matras ini pun harus bangun dalam keadaan setengah basah. …Penasaran dengan pemilik suara itu. Hm.. cukup lama mereka berdua berdebat tentang sesosok manusia didalam SB merah. Dan saat aku membuka SB ini kutemui dua orang yang sedang berdebat tadi dan tentu saja jawaban mereka salah tentang manusia kepompong merah tersebut.

Ada mba Puji dan Tante Nha disana, sedangkan disampingku ada Sigit dari biota serta hero dan cempluk disudut lainya. Mba Puji baru datang ke Ranca Upas tadi malam, dia menyusul demi acara JPers On Seven bersama kakak Rangga, Juppy, Henie dan ikhwan. Tengah malam mereka merapat ke bumper ini. Kusapa mba Puji dan kemudian memilih untuk langsung mandi pagi, meskipun dingin…. Ternyata pilihan yang tepat untuk menikmati pemandian air hangat diseberang Pondok Menjangan ini. Maka...ya ada kata maka karena berakibat mandinya jadi lama, mau mentas dari air anget ko rasanya malas…huaaa!!!

Kemudian menikmati sarapan pagi diwarung bersama wajah wajah yang sudah seperti saudara ini. Heran hampir tiap minggu kami ketemu di pasfest, tapi serasa tak ada bosennya. Padahal yang kami temui ya wajah itu itu aja. Hingga munculah istilah 4L, alias “lu lagi lu lagi”. Di JPers On Seven ini pun kami memanggil kelompok yang sebagian besar adalah JPers yang sudah lama aktif dengan sebutan 4L.

***

 

Agenda kembali dilanjutkan, Bang Bo, alias bang boim kembali mengumpulkan kami ditengah lapangan, terik yang mulai menyelinap dari balik batang batang pohon jangkung di sebelah timur ini sepertinya tak dihiraukan JPers yang sedang asik bermesraan dengan alam ini. Kecerian terlihat saat 10 kelompok yang kemarin mengikuti Simulasi Pendakian, mereka kembali harus mengingat nyanyian dan gerakan yel-yel kelompok, karena selain satu team terbaik nantinya akan ada satu yel-yel yang terpilih untuk mendapatkan hadiah dari sponsor. Siapakah itu?? Hm… ketawa dan gembira tentunya melihat mereka antusias berlanggak lenggok di tengah  kami. Ada yang penuh semangat menyanyikan lagu Garuda didadaku, ada juga yang menyinggung urusan dalam negeri keluarga..hm.. apasih?. Dan ternyata pemenang Simulasi Pendakian itu adalah team pertama atau team Galunggung. Dari evaluasi singkat didapatkan team ini paling kompak, dan tentunya dibekali dengan kelengkapan yang memadai untuk sebuah pendakian, seperti P3K. Dan untuk pemenang yel yel terbaik ternyata dimenangkan oleh team Kompor Mbleduk dengan yel yel yang berbau humorpornoaksi… hahah istilah apaan ini!!

Selamat deh untuk mereka.. Ups!! Masih ada beberapa kriteria lagi, yaitu peserta tertua dan termuda, peserta terjauh serta peserta terlucu. Hm… dan saatnya yang ditunggu tiba. Kado istimewa lainya dari SKATERS. Dimana semua peserta yang mengikuti JPers On Seven ini mendapatkan kaos edisi khusus. Kalo aku menyebutnya ini adalah wardrobe paling JPers yang pernah kudesain. Dengan logo JPers yang disablon di lengan kanan, serta tulisan Jejak Petualang Community di punggung… hm.. suka banget dengan kaos ini J. Thanks SKATERS.

Selanjutnya…bagi bagi ilmu dan bagi bagi hadiaah….

 

pic masih dari om Gimbal

www.trihans.com

Tidak ada komentar: