Senin, 19 April 2010

[BRANTAI] Desain Berantai Berbagi - MMMP




BRANTAI BERBAGI

Meraih Mimpi Menebar Prestasi
Wana Wisata Gunung Bunder, 17-18 April 2010



sekilas tentang Brantai:

"save our nation with education"


Latar Belakang
Komunitas bRANTAI adalah perkumpulan sosial nirlaba yang merupakan suatu bentuk solidaritas dan persaudaraan kolektif dari setiap warga negara Indonesia, yang didasarkan pada prinsip-prinsip kepedulian terhadap masalah-masalah di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Program kegiatan Komunitas bRANTAI diisi dengan berbagai kegiatan berupa pemberian SUMBANGAN DANA PENDIDIKAN kepada siswa-siswi SD BERPRESTASI dan kurang mampu, pengadaan bantuan buku-buku penunjang pendidikan, aksi sosial ke sekolah-sekolah, bakti sosial ke masyarakat daerah kumuh/kurang mampu, pelatihan dan pembekalan keterampilan kepada masyarakat ekonomi lemah. Partisipasi dan donatur diharapkan berasal dari swadaya komunitas dan dukungan dari masyarakat secara meluas melalui program donatur.

Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Komunitas bRANTAI adalah ‘bRANTAI Berbagi’. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkristalisasikan semangat persaudaraan Komunitas bRANTAI sekaligus berbakti kepada masyarakat sekitar dalam bentuk aksi sosial khususnya dilakukan pada SD yang memenuhi kriteria. Adapun sasaran kegiatan 'bRANTAI Berbagi' tahun ini adalah di SD Negeri Gunung Bunder 04. Kegiatan ‘bRANTAI Berbagi’ kali ini mengambil tema ‘Menebar Mimpi Menggapai Prestasi’ yang berisikan antara lain pendidikan lingkungan dalam bentuk games sains, program gemar membaca, pemberian bantuan buku bermutu, serta penyuluhan pola hidup bersih dan sehat.


TUJUAN
a. Memberikan motivasi kepada anak-anak usia sekolah khususnya sekolah dasar agar tetap memiliki semangat untuk sekolah.
b. Menumbuhkan semangat cinta lingkungan sejak dini.
c. Meningkatkan kepedulian akan kesehatan dan kesadaran lingkungan yang sehat.
d. Merealisasikan salah satu program Komunitas bRANTAI dalam bidang sosial kemasyarakatan.
e. Menghimbau komunitas lain untuk mengadakan aksi sosial yang serupa.

___________________

Sedikit desain yang kubuat atas permintaan aa Jemmy :)

-hans-


Tidak ada komentar: