Jumat, 25 Desember 2009

Catper Slamet [7] : Wangimu menyelaraskan tenda-tenda kami...

-Membuka lapak persabahatan di POS 7 Plawangan-



Aku dan mas Guruh adalah pendaki terakhir yang mencapai pos ini. Sempat bertukar ceril dengan daypack-ku yang hanya 35 liter, karena kaki mas Guruh sempat kram kemarin dan dia tidak bisa lepas dari rokoknya… dan lagi team kecilku akhirnya menjadi rombongan terakhir dan tidak mendapatkan tempat dipondokan atas, akhirnya harus menempati sebuah tempat lapang dibawah pondokan. Di sana 2 tenda berdiri saling berhadapan. Dengan Eiger UL  milik Ikhwan yang nantinya akan dihuni oleh Ikhwan, mas Sen dan Aku dari kaum Bapak serta Sekar, Opay serta DCumi dari kaum Ibu yang akan menghuni tenda Coleman cokelat milik mas Sen didepan tenda kami.

Menyiapan menu makan malam yang selalu diganggu angin puncak. Sangat menyusahkan, Nasi liwet dan goreng cornet akhirnya gagal kami siapkan, padahal team diatas sudah memanggil-manggil kami yang dibawah ini untuk bergabung dalam acara perkenalan. Maka akhirnya malam itu kami bergabung demi saling berkenalan tanpa sempat mengisi perut kami. Acara malam itu pun diawali dengan pembukaan oleh komandan Obie dan Sekar selaku leader team JPers dan Merbabuers. Dilanjutkan dengan saling memperkenalkan diri. Banyak nama-nama yang baru aku dengar, dan ada juga wajah-wajah lama yang selalu mengisi perjalananku 2 tahun ini bersama JPers.

Perkenalan itu pun ditutup dengan kami kembali ke-camp bawah. Ikhwan dan Opay menyiapkan teh untuk menghangatkan malam ini dan membuat agar-agar untuk dibawa kepuncak. Aku meminta ijin dan lebih memilih merebahkan diri dengan sedikit mencoba memakan roti sisir yang sudah tidak menyerupai aslinya dan kemudian tidur didalam tanda berbentuk keranda itu. Cukup hangat dan menyiapkan sisa tenaga untuk summit esok hari.

Mematikan sinarku
Meredupkan tatapku
Lelap dalam pelukan sang bintang
Rebah dalam naungan sang malam


Bersambung...




3 komentar:

opay . mengatakan...

nutrijelnya belum masak sempurna, tp sudah di suruh masuh tenda sama mas sen...hasilnya ya gitu deh

HANS ' mengatakan...

owh....makanya jadi bubur aneh.

opay . mengatakan...

hiihihihii..tp habis kan ya? apa di buang?